Kesan Pesan di Pesantren Kosan BISA-Nabila Nur Mufida Batch 3

Pesan dan Kesan

Oleh : Nabila Nur Mufida, PNJ 2015

Assalamu’alaikum sahabat PESAN AKHWAT

Alhamdulillah segala puji kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Sallam. Terima kasih untuk Encang Irul, Ummu Razin, Ustadz Fajri dan Ustadzah Rohimah telah mengajarkan banyak hal kepada saya selama menjadi santri. Saya Nabila Nur Mufida mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Teknik Elektro 2015, menjadi mahasiswa teknik membuat saya ingin mencari ilmu agama. Mengejar dunia tak akan ada habisnya, tapi jika mengejar akhirat maka dunia akan mengikuti, begitulah motivasi saya menjadi santri di PESAN BISA. Saya pernah sekolah sambil jadi santri ketika smp, itu yang membuat saya rindu suasana pondok. Sejatinya hidayah harus kita cari.

Bicara kesan selama di asrama akan menjadi sebuah kenangan dan rindu yang teramat berat, setahun bukanlah waktu yang sebentar untuk mendapatkan sahabat-sahabat surga. Rindu ini selalu ada seperti layaknya di pondok shalat berjamaah makan bersama satu piring berenam, masak bersama, nyuci baju sambil murojaah dan curhat, ikut kajian bersama-sama. Mencari teman yang mengingatkan kepada Allah sangatlah susah, alhamdulillah saya bertemu dengan akhwat-akhwat batch 3. Semoga kalian sehat selalu ya ukht…

Jangan pernah melewatkan kegiatan dan jam belajar disana karena itu semua banyak manfaatnya untuk diri sendiri, ikuti dan lakukan yang terbaik ketika di PESAN, karena penyesalan akan ilmu tak bisa kita hindari, layaknya rindu jadi santri kalau sudah keluar pondok ingin kembali lagi. Semoga Encang Irul, Ummu Razin, Ustadz Fajri, Ustadzah Rohimah, dan semua keluarga besar yayasan BISA selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala., terimakasih untuk yayasan BISA. Wassalamu’alaikum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *